Valencia Permanenkan Goncalo Guedes

By ommed


nusakini.com - Winger lincah nan muda asal Portugal, Goncalo Guedes, akhirnya resmi jadi penggawa Valencia seutuhnya setelah dipermanenkan dari Paris Saint-Germain.

Dipinjam pada musim panas 2017 lalu, pemain lulusan akademi Benfica ini tampil begitu impresif dan jadi alasan terbesar Los Che finis di empat besar La Liga Spanyol musim lalu dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Musim lalu Guedes berhasil torehkan lima gol dan 11 assist untuk Valencia, dari 33 penampilannya di La Liga.

"Valencia CF telah resmi menjalin kesepakatan dengan Paris Saint-Germain untuk transfer Goncalo Guedes secara permanen. Sang pemain segera terbang ke Valencia untuk menandatangani kontrak," rilis laman resmi Valencia.

Meski tak dirilis secara resmi, Valencia diprediksi harus menggelontorkan dana sebesar €40 juta untuk mempermanenkan Guedes, lewat durasi kontrak lima musim. Angka itu lebih tinggi €10 juta ketimbang saat PSG memboyongnya dari PSG.

Pemain 21 tahun itu pun jadi rekrutan kesepuluh Tim Kelelawar di bursa musim panas itu. Beberapa nama top yang sebelumnya didapatkan atau dipermanenkan adalah Michy Batshuayi, Kevin Gameiro, dan Jeison Murillo. (fft/om)